Review game “Jojo’s Fashion Show 2”


Halo bloggers😀

          Pertemuan kita dalam postingan kali ini kembali ke tuntutan profesi saya sebagai mahasiswi. Ya, tak lain dan tak bukan saya akan membuat postingan tugas yang sudah merupakan kewajiban saya.

          Tema kali ini yaitu saya akan mengulas tentang game dari segi grafiknya. Bloggers semua pasti sudah sering memainkan game kan? Baik itu game di pc ataupun game di ponsel masing-masing.

          Game yang saya review di sini ialah game berjudul “Jojo’s fashion show 2”.

 

 Secara umum, game ini berceritakan tentang seorang designer bernama Jojo yang mempunyai anak bernama Rosalind. Awalnya Jojo memutuskan untuk berhenti eksis di dunia fashion karena berpikir ingin fokus mengurus anaknya, namun saat mendapatkan dukungan dari sang anak, maka ia kembali berkiprah dengan karirnya itu dibantu dengan anaknya sendiri. Namun di tengah perjalanan ada saja halangan, Jojo bertemu kembali dengan mantan asistennya waktu itu, namun kali ini sang asisten menjadi kontra terhadap mantan bosnya, beliau selalu memberikan komentar yang tidak-tidak terhadap apa yang dilakukan Jojo dan Rosalind agar mereka berdua selalu terlihat salah sampai membuat ibu dan anak tersebut tak jarang menjadi frustasi. Tapi Jojo dan Rosalind tetap berjuang agar bisa bertahan eksis di dunia fashion.

          Game ini mempunyai dua kategori permainan, yaitu “run away mode” dan “dress up mode”. Secara keseluruhan, cara memainkan game ini sagatlah mudah, karena kita hanya bertugas untuk mencocokan dan mengenakan fashion kepada sang model sesuai tema yang sudah ditentukan pada setiap model. Untuk kategori “ run away mode”, kita dihadapkan dengan 5 kota dari berbagai Negara yang berbeda dan dengan berbagai macam tema fashion show yang sudah tersedia.

 

          Sedangkan pada kategori “dress up mode” kita bisa sekaligus membuat avatar si model, mulai dari wajah, rambut, warna kulit, serta jenis kelaminnya. Kemudian jika sudah cocok dengan keinginan kita bisa langsung dilanjutkan dengan mengenakan pakaian yang sesuai dengan keinginan kita juga. Jika sudah puas, maka kita bisa mengambil fotonya.

  

  

          Game ini merupakan game gratis, dan game yang bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Game ini juga bisa menyimpan data kita secara otomatis, jadi jika kita berhenti di tengah-tengah permainan dan berniat melanjutkannya nanti maka game ini akan menyimpan data kita di tempat terakhir kita melakukan fashion show.


 

           Jika kita tinjau dari segi grafiknya, terlihat jelas bahwa grafik game ini sudah cukup mengagumkan. Karena saya yakin bagi para perempuan yang sangat menyukai bidang fashion juga akan antusias untuk memainkan game ini. walaupun menurut saya game ini masih tergolong game dengan grafik 2D, namun perpaduan gradasi warnanya sangat membuat seolah-olah gambar pada game tersebut terlihat seperti 3D.

          Grafik computer 2D (2 dimensi) yang biasanya disebut bidang terbentuk dari komposisi panjang dan lebar. Penggambarannya dalam monitor berpatokan dengan titik koordinat sumbu X (mendatar)  dan sumbu Y (tegak). Nilai-nilai koordinat tersebut dihitung dalam satuan pixel.

          Karena gambar pada game ini terlihat sangat baik, itu berarti gambar yang ditampilkan memiliki nilai minimum kedua koordinat sama dengan nol, dan maksimum sebesar resolusi yang digunakan. Penggambarannyapun bisa dengan bitmap maupun vektor. Perwujudan aksi gerakan ditentukan dari gambar yang dibuat, jumlah gambar (frame) yang digunakan, serta hitungan gambar per detik (frame per second ( semakin tinggi hitungan gambar per detik maka semakin mulus gerakan yang akan dihasilkan)).

          Kalian bisa lihat sendiri betapa halusnya gambar-gambar yang dihasilkan dari game ini. grafik yang cukup “eye catching” sekali terutama bagi para perempuan pengagum dunia fashion..

 

 

           Sekian ulasan tentang game dari segi grafik yang bisa saya sampaikan kepada kalian, tak pernah lelah saya mengucapkan terima kasih kepada para bloggers yang telah menyempatkan berkunjung ke blog saya ini, jika masih banyak penjelasan yang kurang memuaskan mohon dimaafkan karena saya masih dalam tahap pembelajaran. Kotak komentar siap menampung aspirasi dari anda, sampai jumpa lagi😀

 
 
 
referensi : 
romeogamer.blogspot.com/2011/03/perbandingan-2-dimensi-2d-dan-3-dimensi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s