Artikel Promosi Diri


TUGAS SOFTSKILL (PKM) 

            Perkenalkan, nama saya Rizqi Bunga Yuliandini kelahiran kota Tangerang pada 16 Juli 1992, namun saya bertempat tinggal di Bogor. Riwayat latar belakang pendidikan saya cukup panjang, yakni dimulai dari masuk TK Bina Insani di Bogor pada tahun 1997-1998. Kemudian saya melanjutkannya ke sekolah dasar di SDN kebon Pedes 1 Bogor dari 1998-2004. Setelah itu saya masuk ke sekolah menengah pertama di SMPN 1 Bogor mulai dari tahun 2004-2007 yang langsung dilanjutkan dengan sekolah menengah ke atas di SMAN 10 Bogor pada tahun 2007-2010. Setelah lulus SMA, saya melanjutkan pendidikan saya ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas Gunadarma dengan mengambil jurusan Teknik Informatika sampai saat ini. Saya memilih jurusan tersebut karena jurusan tersebut yang paling favorit dan memiliki akreditasi yang sangat baik yang dimiliki Universitas Gunadarma.

            Saat saya memutuskan untuk menjalani pendidikan saya di bidang teknik informatika, banyak hal baru yang saya pelajari mengenai teknologi. Jurusan yang saya ambil ini lebih banyak mempelajari tentang perangkat lunak komputer. Oleh sebab itu, saya telah banyak belajar tentang bahasa pemrograman komputer dan cara mengembangkan sebuah perangkat lunak.

            Teori memang lebih mudah daripada praktik. Ya itulah saya, saya memiliki kemampuan teoritis kritis yang tergolong baik dibanding dengan kemampuan praktik saya. Tapi bukan berarti saya tidak bisa melakukan praktiknya, hanya saja kemampuan saya lebih baik pada bagian teori. Karena saya pikir praktik tanpa mengetahui teori itu tidaklah cukup berarti.

            Melihat perkembangan diri saya dari tahun ke tahun, ternyata prestasi akademik saya tergolong baik, yakni dapat dilihat dari nilai indeks prestasi yang telah saya capai. Tepat pada awal tahun ke-3 saya di jurusan teknik informatika ini saya sudah dapat mencapai nilai IPK sebesar 3.70. Betapa beruntungnya saya, karena saat itu sedang diadakan perekrutan asisten baru di LePKom (Lembaga Pengembangan Komputerisasi) Universitas Gunadarma dengan syarat  memiliki IPK minimal 3.00. Akhirnya tanpa pikir panjang saya segera mendaftarkan diri saya, karena saya melihat kesempatan besar bagi diri saya untuk bisa tergabung dan memulai karier saya di LePKom bagian Lab. E-commerce. Ternyata optimisme saya berhasil dengan baik, karena saat itu akhirnya saya direkrut dan langsung tergabung dengan LePKom bagian Lab. E-commerce sampai saat ini.

            Mengetahui bahwa kepala Lab. E-commerce tidak memiliki wakil dirinya untuk memimpin Lab. E-commerce, saya berniat merekomendasikan diri saya sendiri untuk menjadi wakil dari kepala Lab e-commerce. Jika saya beruntung dan terpilih kembali, saya akan berusaha untuk lebih mengintegrasikan Lab. E-commerce dengan segala upaya saya demi tercapainnya misi dari Lab tersebut dengan menggunakan visi kesepakatan bersama agar seluruh asisten dan praktikkan lebih merasa dihargai dan nyaman atas keberadaannya di Lab. E-commerce tersebut.

 

 

Depok, 23 Maret 2014

 

 

(Rizqi Bunga Yuliandini)

            

Leave a Reply

