ARITMATIKA SEDERHANA DALAM JAVA


hai bloggers, sehubungan dengan tugas mata kuliah Pemrograman Berbasis Objek, kali ini saya ditugaskan untuk berbagi coding lagi dengan kalian semua.

coding kali ini dalam bahasa pemrograman Java, dan program yang diminta ialah bagaimana cara menggunakan inputan numerik dalam Java.

tugas ini merupakan tugas kelompok yang beranggotakan 2 orang, saya Rizqi Bunga Yuliandini bersama Adjie Putra Nugraha sepakat untuk membuat program tentang operasi aritmatika.

langsung saja lihat listing programnya

di dalam listing tersebut sudah saya berikan sedikit penjelasan menggunakan komentar, berhubung program ini menggunakan library java swing, maka bisa dilihat outputnya akan berbentuk kotak dialog seperti di bawah ini 

sekian program yang bisa saya publikasikan..

bila ada yang ingin ditanyakan tentang program ini, silahkan berikan pertanyaannya di kolom komentar yang tersedia di bawah ini..

terimakasih 😀

4 thoughts on “ARITMATIKA SEDERHANA DALAM JAVA

      • bisa pakai logika if aja untuk handle kasus seperti itu atau pakai exception handler di Java.
        kira – kira seperti ini strukturnya

        try {
        // statement yang kemungkinan terjadi error
        }
        catch (Exception e) {
        // handle error di sini, misalnya keluarkan pesan error lewat JOptionPane
        }

        salam.
        indraep

      • oh iya benar, pakai exception handler ya jadi nanti bisa saya tampilkan pernyataan “eror” saat dimasukkan inputan seperti yang anda maksud, terima kasih ya sudah diingatkan
        salam juga.
        bunga

Leave a comment